Info Sekolah
Senin, 28 Okt 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 1 Tanah Bumbu

Terapkan Prokes, MTsN 1 Tanbu Tambah Alat Pengukur Suhu Otomatis

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Terapkan Prokes, MTsN 1 Tanbu Tambah Alat Pengukur Suhu Otomatis

Pagatan (MTsN 1 Tanbu) – Dalam rangka konsistensi menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tanah Bumbu menambah alat pengukur suhu (Termometer) otomatis.

Kepala MTsN 1 Tanbu Muhaimin, S.Ag mengatakan penambahan alat Prokes tersebut sebagai konsistensi madrasah dalam memprioritaskan penerapan Prokes dikalangan warga madrasah.

“Penambahan alat Prokes ini untuk menyambut tatap muka 100%, karena selama ini madrasah hanya mempunyai empat termogan manual, dengan adanya thermometer otomatis ini guru piket cukup memantau saja, siswa yang datang bisa langsung mengecek suhu tubuhnya,” katanya, Jum`at (10/12/21) di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut dikatakannya, penambahan termometer otomatis sebanyak 4 unit tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada siswa terkait keberlangsungan proses belajar mengajar dengan bentuk penerapan Prokes yang ketat di lingkungan madrasah.

“Selama ini yang digunakan hanya termogan manual, hal ini terkadang memakan waktu yang lama  dan kurang efisien dan menyebabkan rentan sekali siswa bergerombol karena mengantri untuk pengecekan suhu, terlebih lagi terkadang terkendala baterai habis sehingga menghambat pengecekan,” ujarnya.

Termometer tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membaca suhu tubuh dan petugas piket cukup menjadi pengawas saja, dan guru piket sekarang hanya mengawasi siswa dan mengecek atribut siswa seperti lambing, dasi, kaos kaki dan masker.

“Semoga penambahan sarana Prokes ini dapat memperlancar proses pembelajaran, harapbisa dijaga dengan baik agar tidak cepat rusak sehingga kita dapat mengambil manfaatnya untuk jangka waktu yang lama,” harapnya.

Penambahan thermometer sebanyak 4 unit tersebut nantinya akan dipasang di beberapa titik diantaranya, depan ruang guru, depan ruang Tata Usaha, Laboratorim IPA dan Laboratorium Kompu

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar